Meski Sekolah Belum Masuk, Para Guru di Kota Kediri Inisiatif Bersiap New Normal

Meski Sekolah Belum Masuk, Para Guru di Kota Kediri Inisiatif Bersiap New Normal Guru kelas sedang mempersiapkan KBM di era New Normal. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meskipun setiap jenjang sekolah memiliki cara sendiri-sendiri untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi New Normal. Namun, hal yang paling ditunggu oleh anak-anak saat ini adalah kapan mulai bisa masuk sekolah lagi seperti sedai kala. Oleh karena itu, meski sekolah belum masuk, para guru di Kota Kediri telah berinisiatif dalam bersiap menuju New Normal.

“Soal kapan masuk sekolah, kami menunggu pengumuman dari Kemendikbud. Setelah nanti diumumkan, kami pun akan konsultasi dengan Gugus Tugas Pecerpatan Penanganan Covid-19 di Kota Kediri,” kata Ibnu Qoyim, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Kediri, Kamis (11/6/2020).

Terkait dengan persiapan New Normal, lanjut Ibnu, Diknas Pendidikan Kota Kediri sedang membahas inovasi dan sistemnya untuk kemudian akan dikonsultasikan dengan Tim Gugus Tugas.

"Sementara ini, sedang memasuki masa kenaikan kelas dan bersiap penerimaan siswa baru secara daring. Jadi, relatif belum ada kegiatan. Namun demikian, di sekolah dasar, para guru berinisiatif sendiri mempersiapkan diri dari sekarang meski keputusan mulai masuk sekolah masih menunggu perkembangan," ujarnya.

Salah satunya, dilakukan oleh SDN Kaliombo, Kelurahan Kaliombo, Kecamatan Kota. Para pengajar di sana, sudah masuk meski tidak penuh hanya untuk mempersiapkan diri jelang New Normal.

“Persiapannya ada dua hal besar, yakni teknik edukatif dan persiapan fisik,” kata Sigit Hadirianto, Kepala Sekolah SDN Kaliombo.

Menurut Sigit, persiapan fisik yang mudah terlihat, yakni pengadaan tempat cuci tangan plus sabun, dan juga hand sanitizer. Tempat cuci tangan di sekolah ini sudah ada di beberapa titik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO