Dari ​203 Kasus Positif Covid-19 di Kediri, 46 Orang Dinyatakan Sembuh

Dari ​203 Kasus Positif Covid-19 di Kediri, 46 Orang Dinyatakan Sembuh Ilustrasi.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , dr. Ahmad Chotib, mengumumkan tambahan 1 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten , Rabu (1/7). Yaitu 1 orang warga Desa Bendo, Kecamatan Pare.

Namun, warga Desa Bendo tersebut telah meninggal dunia tanggal 28 Juni 2020, sebelum hasil swab-nya keluar. Sebelumnya, pasien tersebut dirawat di RSKK (RSUD Kabupaten ) di Pare.

"Kasus ini merupakan klaster baru dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut," kata dr. Chotib.

Pada hari yang sama, dr. Chotib menyampaikan juga ada 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Yaitu 1 orang warga Desa Titik Kecamatan Semen, dan 1 orang warga Desa Tulungrejo Kecamatan Pare. Dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab terhadap keduanya terkonfirmasi negatif dua kali berturut-turut.

"Dengan demikian, saat ini terdapat 203 kasus positif Covid-19 di Kabupaten dengan rincian, 143 orang dirawat, 46 orang sembuh, dan 14 orang meninggal," pungkasnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO