New Normal, Seluruh Persimpangan di Ngawi Berlakukan Physical Distancing

New Normal, Seluruh Persimpangan di Ngawi Berlakukan Physical Distancing Proses pengecatan starting grid physical distancing. (foto: ist).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sejak hari Kamis (16/7/2020) kemarin, Simpang Empat Kartonyono menjadi pilot project pemberlakuan starting grid . Mulai hari Jumat (17/7/2020) ini, starting grid ini juga akan dilakukan di seluruh persimpangan yang berada di wilayah Kabupaten .

"Ini merupakan salah satu upaya dari Kabupaten dalam menerapkan New Normal dengan mengedepankan protokol kesehatan," ujar Rahmad Didik P., Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (17/7/2020).

Ia berharap masyarakat bisa membiasakan diri untuk selalu menjaga jarak, sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19.

"Selain masih selalu menjaga kebersihan dan memakai masker, para pengendara kendaraan roda dua wajib menjaga jarak sewaktu melintasi persimpangan yang ada traffic light-nya. Dengan tetap menjaga jarak secara rapi, para pengendara kendaraan roda dua dapat mengantisipasi penularan Covid-19," jelasnya.

Menurut orang nomor satu di Dinas Perhubungan Kabupaten tersebut, ke depannya bagi pengendara yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai perda yang berlaku.

"Nantinya bagi yang melanggar akan ditindak dengan sanksi sesuai perda yang berlaku," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO