Minggu, 20 September 2020 17:37

Wakil Bupati dan Ketua DPRD Bangkalan Teken MoU KUA dan PPAS PAPBD 2020

Selasa, 04 Agustus 2020 22:29 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Subaidah
Wakil Bupati dan Ketua DPRD Bangkalan Teken MoU KUA dan PPAS PAPBD 2020
Wakil Bupati Drs Mohni didampingi Sekda Bangkalan Taufan Zairinsyah (kiri).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan diwakili oleh Wakil Bupati Mohni bersama Ketua DPRD Mohammad Fahad melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) Kabupaten Bangkalan tahun 2020.

Penandatanganan nota kesepakatan tersebut dilakukan saat rapat paripurna DPRD di Gedung DPRD Bangkalan, Selasa (4/7/2020).

Hal itu merupakan tindak lanjut dari hasil pembahasan antara tim anggaran DPRD Bangkalan dengan tim anggaran Pemerintah Kabupaten Bangkalan yang dilakukan pada rapat sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Bangkalan Taufan Zairinsyah menyampaikan bahwa perubahan KUA PPAS menyesuaikan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

"Karena banyak dana yang di-recofusing. Sehingga kami perlu merombak DAK pada item-item yang ada di setiap OPD dengan melakukan pergeseran," ujarnya.

"Kalau untuk dana tidak terduga masih tetap. Karena SKB 2 menteri masih belum dicabut. Sehingga, anggaran hanya mengacu pada pajak penghasilan provinsi," tambahnya.

Diakuinya bahwa pajak provinsi saat ini sudah ada pengurangan anggaran sebesar Rp 17 miliar. Oleh karenanya, pihaknya mengupayakan pengurangan anggaran yang ada di OPD dan legislatif.

"Dengan upaya yang kami lakukan ini, tentu tidak ada kegiatan yang berkelanjutan. Karena dana kita sudah minim saat ini," pungkasnya. (ida/uzi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...