Munggah Molo, Akhir Desember Pasar Legi Ponorogo Dijadwalkan Bakal Rampung

Munggah Molo, Akhir Desember Pasar Legi Ponorogo Dijadwalkan Bakal Rampung Anggota Komisi V DPR RI, Hj. Sri Wahyuni Bersama Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat secara simbolis lalukan prosesi "Munggah Molo" Pasar Legi.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Pembangunan proyek Pasar Legi dengan biaya Rp 180 miliar dari APBN dijadwalkan rampung pada akhir Desember 2020. Hal ini disampaikan Ipong Muchlissoni bersama Komisi V DPR RI, Hj. Sri Wahyuni saat acara "munggah molo" atau pemasangan kuda kuda atap Pasar Legi secara simbolis, Rabu (5/8/2020).

Dalam keterangannya, Ipong mengatakan, bahwa pembangunan Pasar Legi ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah bersama pemeritah pusat. Sebab, pasca kebakaran yang melanda beberapa tahun silam, Pasar Legi sempat mangkrak dan tidak berfungsi.

Hingga pada akhirnya pemerintah daerah dibantu Komisi V DPR RI Hj. Sri Wahyuni mengajukan usulan ke Presiden dan ke Kementerian Perdagangan serta Kementerian PUPR untuk pembangunan Pasar Legi.

“Dan alhamdulillah pemerintah pusat mengalokasikan anggaran melalui APBN senilai Rp 180 M dan dari APBD sekitar 4 persen senilai 10 M yang nantinya untuk genset dan pendingin. Sehingga para pedagang yang perlu ruangan pendingin agar bisa dimanfaatkan," terangnya.

Saat ini pembangunan Pasar Legi sudah hampir selesai. Nantinya Pasar Legi bisa menampung pedagang Pasar Lanang, dan Pasar Stasiun pun bisa ikut berjualan di Legi.

"Karena daya tampungnya lebih besar dibanding yang lalu, dengan daya tampung sebanyak 4.000 pedagang," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO