2 Pekan, Satlantas Polres Kediri Kota Amankan 546 Motor

2 Pekan, Satlantas Polres Kediri Kota Amankan 546 Motor Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana didampingi oleh Kasatlantas AKP Arpan saat mengecek kendaraan yang disita saat Operasi Patuh Semeru 2020. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam Operasi Patuh Semeru 2020 yang digelar pada Sabtu (1/8) malam lalu, Satlantas berhasil mengamankan 35 kendaraan roda dua dari berbagai jenis. Selain tidak membawa surat-surat kendaraan, pada umumnya sepeda motor yang diamankan tidak standar lagi. Ada yang knalpotnya sudah diganti, bannya juga bukan standar.

"Jumlah total kendaraan yang berhasil diamankan saat gelar operasi patuh semeru pada malam Minggu kemarin, ada 35 buah. Kendaraan itu bisa diambil oleh pemiliknya, jika bisa menunjukan surat-surat dan bersedia mengganti knalpot atau mengembalikan kendaraanya seperti kondisi awal," kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana didampingi oleh Kasatlantas AKP Arpan dan Kasubbag Humas AKP Kamsudi saat menggelar jumpa pers di Mako Satlantas , Kamis (6/8).

Selain mengamankan 35 buah kendaraan roda dua tersebut, total dalam kurun waktu 23 Juli sampai 5 Agustus 2020, Satlantas  mengamankan 546 buah kendaraan roda dua. Kebanyakan kendaraan yang diamankan, selain pemiliknya tidak bisa menunjukan surat kepemilikan yang sah, juga karena kendaraan sudah diubah sehingga tidak seperti aslinya.

"Secara umum pelaksanaan jalannya operasi berjalan dengan lancar. Ada beberapa hal yang menjadi catatan dalam kegiatan operasi ini, yang pertama, terkait dengan kegiatan pre-emtif dan preventif kita sesuaikan dengan kondisi saat ini, di mana saat ini kita masih tengah pandemi Covid-19. Tentunya kita memberikan edukasi penyuluhan pembinaan kepada masyarakat terkait dengan etika dan karakter lalu lintas dalam masa pandemi Covid-19 ini," ujar Kapolres.

Guna mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas dalam masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga mengundang beberapa komunitas, untuk diberikan pelatihan dan penyuluhan terkait tips berlalu lintas dalam masa pandemi ini.

"Kemudian terkait dengan jumlah laka lantas, Alhamdulillah selama pelaksanaan kegiatan operasi patuh Semeru 2020 ini jumlah laka lantas sangat berkurang, hanya terjadi 1 kecelakaan dengan korban luka ringan," terangnya.

Terkait dengan kesadaran masyarakat dalam hal berlalu lintas, tambah kapolres, juga terpantau cukup baik. Masyarakat hampir seluruhnya telah menggunakan masker. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO