Wakil Bupati H. Raja'e Membuka MTQ ke XXIX Kabupaten Pamekasan

Wakil Bupati H. Raja Wakil Bupati Pamekasan H. Raja'e saat membuka MTQ ke XXIX di Lapangan Nagara Bakti Mandhapa Agung Ronggosukowati, Selasa (11/08/20).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Pamekasan H. Raja'e membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXIX di Lapangan Nagara Bakti Mandhapa Agung Ronggosukowati, Selasa (11/08/20).

MTQ kali ini diikuti 440 peserta dari 13 kecamatan se-Kabupaten Pamekasan. Karena kondisi masih pandemik Covid-19, acara digelar secara sederhana dan mengikuti protap kesehatan.

Pembukaan MTQ ke XXIX ini ditandai dengan dengan pemukulan beduk oleh Wabup Raja'e. "Pada hari ini sesungguhnya merupakan titik awal untuk menyongsong Musabaqoh Tilawatil Qur'an di tingkat provinsi Jawa timur yang insyaallah tahun depan 2021 kita menjadi tuan rumah," ujar Raja'e dalam sambutannya.

"Pada hari ini juga kita mencoba mempersiapkan diri dengan segala upaya dan kemampuan kita, anak didik kita, bibit unggulan kita yang kita latih, dan kita didik dari tahun ke tahun sampai hari ini, lalu kita lombakan untuk mempersiapkan generasi-generasi hebat dalam menyongsong MTQ Jawa Timur dan tingkat Nasional maupun Internasional," lanjutnya.

"Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran dewan hakim, juri, dan panitia serta pendamping dari acara MTQ ini. Karena telah menggembleng dan membimbing agar generasi Qurani yang kita persiapkan ini betul-betul menjadi generasi hebat dan kita banggakan bersama-sama," tambah mantan Kades Bujur Barat

"Kegiatan MTQ yang merupakan agenda tiap tahun ini akan terus kita lakukan dengan tujuan Al-Qur'an ini bisa membumi di Pamekasan tidak hanya dalam konteks bacaan, konteks perlombaan, tapi membumi dalam aktivitas kita sehari-hari," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO