Selasa, 29 September 2020 07:56

Bawaslu Surabaya Temukan Rumah di Belakang Kecamatan Belum Dicoklit

Jumat, 14 Agustus 2020 19:52 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurrozi
Bawaslu Surabaya Temukan Rumah di Belakang Kecamatan Belum Dicoklit
Komisioner Bawaslu Surabaya Kordiv. Penanganan Pelanggaran Usman, S.E., (batik oranye) saat sampling audit coklit di Kecamatan Asemrowo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sampling audit serentak hasil pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Kota Surabaya oleh petugas PPDP, yang berakhir Kamis (13/8/2020) kemarin, masih menyisakan persoalan. Pasalnya ada pemilih yang belum dicoklit dan rumahnya belum ditempel sticker meski sudah dicoklit.

Di antaranya, dua rumah yang berlokasi persis di belakang Kecamatan Asemrowo, secara nyata tidak dilakukan Coklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Hal ini diungkapkan Usman, S.E., Komisioner Bawaslu Surabaya Kordiv. Penanganan Pelanggaran, Jumat (14/8/2020) kepada bangsaonline.com.

"Kebetulan saya yang turun langsung didampingi Panwascam dan menemukannya. Awalnya tidak sengaja, tapi ketika saya cek benar adanya. Ada dua rumah persis di belakang Kecamatan Asemrowo, tidak dicoklit dan tidak ditempelin sticker, sedang rumah sampingnya sudah dicoklit," terang Usman.

Menurut Usman, seketika itu juga dua rumah yang belum dicoklit tersebut dilakukan coklit dan ditempel sticker. "Saat itu juga saya memberikan saran perbaikan," ungkapnya.

Usman mengaku bertanya sendiri kepada pemilik rumah yang kebetulan seorang ibu rumah tangga, bahwa dia memang tidak pernah didatangi oleh petugas PPDP.

"Saya hari ini kebagian sampling di Kecamatan Asemrowo dan di Kecamatan Simokerto. Di Simokerto juga ada beberapa rumah yang sudah dicoklit, tapi tidak ditempelin sticker," pungkasnya.

Sekadar diketahui, 5 Komisioner Bawaslu Surabaya didampingi Panwascam, Jumat (14/8/2020) hari ini, secara serentak melakukan sampling audit coklit di sejumlah kecamatan yang ada di Surabaya. (nf/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...