PPPT Resmi Dikukuhkan oleh Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin

PPPT Resmi Dikukuhkan oleh Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin Pengukuhan PPPT oleh Bupati Arifin di Pendopo Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Tanggal 17 Agustus tahun ini merupakan momen bersejarah bagi petani Porang Trenggalek. Pasalnya puluhan petani yang tergabung dalam wadah Perkumpulan Trenggalek (PPPT) dikukuhkan oleh Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin di pendopo Kabupaten Trenggalek, Minggu (17/8).

Pengukuhan organisasi PPPT ini digelar sore hari usai upacara penurunan bendera merah putih dan disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutannya, Bupati Arifin meminta agar PPPT nantinya bisa mendongkrak perekonomian Kabupaten Trenggalek, khususnya di dunia pertanian.

"Harapan saya setelah dikukuhkan ini, kalian bisa mendongkrak ekonomi Trenggalek," kata Bupati Arifin dalam sambutannya.

Bupati Arifin mengatakan, Porang merupakan salah satu unsur bahan nuklir. Oleh karenanya, para petani Porang diharapkan bisa menjadi bom ekonomi atau peningkatan ekonomi bagi kabupaten Trenggalek.

Apalagi, pertanian, khususnya , merupakan bidang yang tidak begitu terdampak selama masa pandemi Covid-19.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO