Menuju WBBM, Kejari Bangkalan Ajak Masyarakat Isi Survei dan Hati-hati dengan Pertanyaan Jebakan

Menuju WBBM, Kejari Bangkalan Ajak Masyarakat Isi Survei dan Hati-hati dengan Pertanyaan Jebakan Emanuel Ahmad, Kepala Kejaksaan Negari Bangkalan. foto: ist/ bangsaonline.com

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri Bangkalan mengajak masyarakat untuk mengisi survei kepuasan layanan oleh petugas di Kejaksaan.

Partisipasi masyarakat dalam mengisi survei ini, menjadi salah satu langkah menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kasi Untel, Putu Arya Wibisana menyampaikan, bahwa survei ini dapat diikuti masyarakat, setelah melakukan pelayanan di , atau dapat diakses secara mandiri melalui website https://shprbzi.menpan.go.id/

"Iya benar, saat ini kita sedang mempersiapkan untuk meraih predikat menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Kalau predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) sudah diraih Desember 2019 yang lalu bersama Polres Bangkalan," ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan BANGSAONLINE.com, Sabtu (19/9/2020).

"Sedangkan surveinya akan dilaksanakan hingga akhir bulan ini," tambahnya. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati, karena ada beberapa pertanyaan jebakan.

Selain itu, dalam menuju wilayah birokrasi bersih melayani ini pihaknya juga telah melakukan berbagai macam program kegiatan. Salah satunya program Mall Pelayanan Publik (MPP) di Bangkalan Plaza.

"Di MPP, layanan yang kami berikan seperti Pengambilan Tilang Cepat Tanpa Pungli, delivery barang bukti ke rumah masing-masing, pelayanan hukum gratis, serta pelayanan lainnya," jelasnya.

Dirinya berharap, melalui peran serta masyarakat dalam mengisi survei serta dengan program-program yang telah disiapkan, dapat meraih predikat WBBM.

"Mudah mudahan, berdasarkan usaha kita semua, Kejaksaan Negeri Bangkalan dapat meraih predikat WBBM. Selain itu kami akan terus mengimbangi dengan peningkatan kwalitas pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (ida/uzi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO