Sabtu, 31 Oktober 2020 14:18

Taati Aturan Pemilu, Arifin-Syah Copot Seluruh APK Miliknya

Kamis, 24 September 2020 22:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Taati Aturan Pemilu, Arifin-Syah Copot Seluruh APK Miliknya
Syah Natanegara saat menurunkan APK miliknya di kawasan Kelurahan Sumbergedung, Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sesaat setelah ditetapkan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Trenggalek sebagai paslon nomor urut, Cabup-Cawabup Trenggalek Moch. Nur Arifin-Syah Natanegara lantas bergerak menurunkan APK (Alat Peraga Kampanye) di seputar Kota Trenggalek, Kamis (24/9).

APK yang diturunkan berupa baliho dan banner bergambar Arifin maupun Syah Natanegara yang selama ini terpasang di seluruh Kabupaten Trenggalek.

Sebagai langkah awal dalam upaya memberikan teladan pada para pendukungnya, Arifin dan Syah menurunkan sendiri APK tersebut.

Arifin mengatakan alasan pencopotan APK itu karena pada tanggal 26 September sudah mulai masuk masa kampanye. Sesuai regulasi, selama masa kampanye pemasangan APK akan dilakukan oleh KPU, kecuali yang terpasang di posko.

Selain itu, pihaknya telah menerima surat edaran dari Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Trenggalek yang meminta untuk merapikan APK yang belakangan ini terpasang di beberapa sudut kota Trenggalek dan sekitarnya.

"Dan saya mengimbau pada para kader, simpatisan yang kemarin memasang gambar kami, tolong diamankan, dicopot dari ruang publik," pintanya.

Setelah dicopot, Arifin berharap APK tersebut disimpan atau ditempatkan di kantor masing-masing parpol pemasang.

Sementara Syah Natanegara sesaat sebelum bergerak menurunkan APK bersama jajaran partai pengusung mengatakan, bahwa penurunan APK ini dilakukan sebagai upaya memberikan contoh pada para pendukungnya untuk menaati aturan yang ditetapkan dalam pemilu.

"Kita ingin memberikan contoh, kita ingin memberikan pelajaran bahwasanya pilkada ini harus taat aturan. Karena nanti yang memasang APK ini KPU," kata Syah. (man/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...