Jumat, 30 Oktober 2020 12:18

Melanggar Prokes Covid-19, Bawaslu Ancam Bakal Hentikan Kampanye Paslon

Sabtu, 26 September 2020 00:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Melanggar Prokes Covid-19, Bawaslu Ancam Bakal Hentikan Kampanye Paslon
Muhammad Agil Akbar, Ketua Bawaslu Surabaya saat menyampaikan sambutan di acara Deklarasi Damai bertempat di Hotel Majapahit, Jumat (25/9).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bawaslu mengancam bakal menghentikan kampanye pasangan calon (Paslon) yang tak mengindahkan protokol kesehatan (Prokes). Hal ini diungkapkan Muhammad Agil Akbar, Ketua Bawaslu Surabaya di sela-sela Deklarasi Damai yang digagas Bawaslu Kota Surabaya bertempat di Hotel Majapahit, Jumat (25/9).

"Dalam deklarasi ini, menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan yang kini menjadi aturan yang harus dilaksanakan oleh paslon. Protokol ini penting karena sampai saat ini masih terjadi penyebaran virus corona atau Covid-19," tegas Agil.

Terkait pelaksanaan kampanye, Agil menyatakan pihaknya masih mencari formulasi dengan melakukan koordinasi bersama tim gabungan keamanan sampai dengan tindakan apa yang harus dilakukan.

“Sementara ini masih sanksi administratif saja. Tapi kalau nanti saat kampanye melanggar akan langsung kami hentikan,” ulasnya.

Sebagai penerapan protokol kesehatan, Agil mengimbau, kampanye nanti tidak mengundang kerumunan massa yang banyak dengan memanfaatkan potensi yang ada. “Harapan kami sosialisasi bisa menggunakan sosial media. Tadi saya live IG (Instagram) agar bisa diminati, ini akan lebih aman,” tegasnya.

Selain itu, Agil menyampaikan, deklarasi ini digelar untuk mengajak seluruh pihak terkait agar bersama-sama menjalankan kampanye dengan damai dan sesuai aturan yang telah ditetapkan dalam Peraturan KPU maupun Peraturan Bawaslu.

“Maka Bawaslu meminta semua peserta untuk mematuhi aturan kampanye. Kami ingin kampanye ini bisa berjalan dengan aman, damai, dan bisa menghasilkan pemimpin berkualitas,” pungkas Agil usai deklarasi. (nf/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...