Sabtu, 23 Januari 2021 05:01

​Empat Pelaku Pencabulan dan Pemerkosaan di Jombang Jadi Tersangka

Sabtu, 26 September 2020 11:49 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Aan Amrullah
​Empat Pelaku Pencabulan dan Pemerkosaan di Jombang Jadi Tersangka
Kanit PPA Satreskrim Polres Jombang, Ipda Agus Setiyani­.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jombang sudah menetapkan empat tersangka dalam kasus pencabulan dan pemerkosaan seorang remaja asal Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Empat pelaku yang ditetapkan tersangka yakni BAK (17), AG (18), MZ (16), dan MA (20), asal Kecamatan Mojowarno. Dua pelaku lainnya masih berstatus saksi.

“Total pelaku ada 9 orang, enam sudah diamankan, dua masih berstatus saksi, dan empat sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan tiga orang masih DPO,” ujar Kanit PPA Satreskrim Polres Jombang, Ipda Agus Setiyani, Sabtu (26/09).

Dijelaskan Agus, dari pemeriksaan yang dilakukan, keempat tersangka ini mempunyai peran yang berbeda. Ada yang hanya melakukan pencabulan terhadap korban, ada juga yang menyetubuhi.

“Para tersangka ini ada yang hanya mencabuli saja dan ada yang menyetubuhi korban. Namun kita masih melakukan pendalaman lagi pada masing-masing tersangka,” terangnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini empat tersangka harus mendekam di sel tahanan Mapolres Jombang. Tersangka dijerat dengan pasal 81 dan 82 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014, tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak.

“Tersangka terancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkas Agus.

Sebelumnya, Polsek Mojowarno menangkap enam pelaku yang diduga melakukan pencabulan dan pemerkosaan terhadap remaja bernama (IM) yang masih berstatus pelajar asal Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, pada Rabu (24/09) lalu.

Penangkapan bermula dari laporan orang tua korban, lantaran curiga anak perempuannya tidak datang bulan. Setelah diperiksakan ternyata hamil, dan dari pengakuan korban, dirinya dijebak oleh para tersangka dengan dicekoki minuman keras, kemudian disetubuhi beramai-ramai, pada April 2020 silam.

Peristiwa tersebut bermula saat korban dan salah satu tersangka, yakni BAK, berkenalan dari medsos. Usai kenal, korban diajak jalan-jalan dan dibawa ke jalan persawahan yang sepi. Akan tetapi, di persawahan tersebut sudah ada 8 teman tersangka yang saat itu sedang pesta miras.

Karena dalam pengaruh miras, para tersangka kemudian memaksa korban ikut dalam pesta tersebut. Korban sempat menolak, namun tetap dipaksa dicekoki. Setelah itu korban jadi pelampiassan nafsu bejat para tersangka. (aan/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...