Pilkada Lamongan 2020, Yesbro Janjikan Pengerukan Waduk Setiap Desa

Pilkada Lamongan 2020, Yesbro Janjikan Pengerukan Waduk Setiap Desa Yuhronur Efendi saat memberikan bantuan air bersih. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf (Yesbro) menjanjikan pengerukan waduk untuk menampung air bersih (telaga) di setiap desa.

Hal itu diungkapkan Yuhronur Efendi saat hadir di Desa Pengumbulanadi Kecamatan Tikung. Dalam kunjungannya, cabup nomor urut 2 itu juga memberikan bantuan air bersih kepada para pendukungnya.

"Saya cukup prihatin dengan cuaca ekstrem panas yang hari-hari ini melanda di Kabupaten Lamongan khususnya daerah Tikung, sehingga air bersih ini sulit diperoleh bahkan tergolong langka di saat kemarau seperti ini," ujarnya, Kamis (8/10/2020) siang.

Yuhronur yang juga Mantan Sekda Lamongan 9 tahun mendampingi Bupati Fadeli ini mengungkapkan, banyak warga yang mengeluhkan tentang minimnya air bersih, sehingga mereka sangat senang dengan kedatangan pihaknya ke Desa Pengumbulanadi.

Yuhronur menyampaikan, program kesejahteraan masyarakat yang disiapkan pihaknya salah satunya berupa pengerukan waduk-waduk yang ada di setiap desa di Lamongan. Sehingga tampungan air semakin banyak dan memadai, sehingga warga bisa memfungsikan air tersebut untuk keperluan sehari-hari.

"Ke depan saya programkan untuk pengerukan waduk-waduk desa. Supaya kebutuhan air ini tercukupi, sehingga tampungan air semakin banyak dan semakin tercukupi," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO