Selasa, 01 Desember 2020 06:52

Anggota Komisi V DPR RI H. Syafiuddin: Potensi Pariwisata di Bondowoso Besar

Kamis, 15 Oktober 2020 21:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Anggota Komisi V DPR RI H. Syafiuddin: Potensi Pariwisata di Bondowoso Besar
H. Syafiuddin bersama Ketua dan Anggota Komisi V DPR RI saat kunjungan spesifik di Kabupaten Bondowoso, Kamis (15/10/2020).

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin, S.Sos. Anggota Komisi V DPR RI mengatakan infrastruktur di Bondowoso, salah satunya sektor pariwisata, punya potensi besar untuk dikembangkan. Hal ini dikatakan Syafiuddin saat melakukan kunjungan ke Kota Tape itu, Kamis (15/10). 

"Kita datang ke sini dikarenakan Bondowoso ini mempunyai potensi untuk dikembangkan. Tinggal nanti Pemda berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, dengan Kementerian, untuk ditindaklanjuti," kata politikus PKB ini.

Ia mencontohkan Ijen Geopark, yang menurutnya sangat potensial untuk menumbuhkan ekonomi Bondowoso, terutama masyarakat sekitar Kawah Ijen. “Sehingga pembangunan, seperti infrastruktur dasar itu memang harus segera ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat,” imbuhnya

Bahkan, ia menyebut sudah ada keputusan dari kementerian agar pengembangan Ijen Geopark segera diajukan. “Mungkin tahun 2022 nanti bisa dilaksanakan,” urainya.

Untuk mendukung pengembangan kawasan Ijen, Syafiuddin mendukung reaktivasi jalur kereta api, yang kini mulai dilaksanakan oleh pemerintah. Termasuk, jalur kereta api di Kabupaten Bondowoso.

“Saya mendukung penuh kalau itu memang dibutuhkan oleh setiap daerah. Apalagi itu untuk memudahkan transportasi yang connecting. Konektivitas dan kemudahan transportasi itu sangat baik,” jelasnya seraya meminta kepada pemerintah daerah untuk menindaklanjuti hal itu kepada Kementerian Perhubungan.

Sementara itu, Plt Kepala DPUPR Bondowoso, Munandar berharap kunjungan Komisi V DPR RI ini membawa berkah kepada Kabupaten Bondowoso. "Karena dalam kunjungan kali ini berkaitan dengan infrastruktur yang memang bermitra dengan Komisi V. Terkait dengan jalan non status, jalan bina marga, jalan jembatan," katanya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, hal ini akan berkelanjutan mengingat Komisi V akan menggelontorkan dana ke Dinas PUPR untuk pembangunan jalan tersebut. “Yang menjadi fokus ini, jalan non status dan jalan BM, juga jembatan Tegalampel, jembatan Koncer. Dan juga jalan lingkar,” terangnya.

Sementara untuk percepatan jalan lingkar sendiri, Munandar mengaku bahwa di tahun 2021 ini pemkab telah mengalokasikan anggaran. “Yang jelas untuk percepatan jalan lingkar sendiri tahun 2021, kita dialokasikan,” pungkasnya (uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...