Selasa, 01 Desember 2020 06:30

​Cegah Disintegrasi Bangsa, Syafiuddin Ajak DPC PKB dan Tokoh NU Se-Madura Perkuat Dasar Negara

Rabu, 21 Oktober 2020 15:39 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
​Cegah Disintegrasi Bangsa, Syafiuddin Ajak DPC PKB dan Tokoh NU Se-Madura Perkuat Dasar Negara
Dialog Kebangsaan di Hotel One Front Kabupaten Pamekasan, Rabu (21/10/2020). (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Cegah disintegrasi bangsa, Anggota DPR RI Syafiuddin Asmoro ajak DPC PKB dan Tokoh NU se-Madura perkuat nilai-nilai dasar negara untuk mempertahankan stabilitas negara.

Hal itu diungkapkannya saat mengisi dialog kebangsaan dalam roadshow ke DPC PKB dan PC NU se-Madura di Hotel One Front Kabupaten Pamekasan, Rabu (21/10/2020).

Dikatakan Syafiuddin, sinergitas dari seluruh komponen bangsa menjadi poin penting dalam menjaga stabilitas negara, seperti awal terbentuknya negara Indonesia.

"Sehingga ketika terjadi permasalahan, perlu adanya solusi yang tepat agar masalah dapat diselesaikan hingga ke akar-akarnya," ungkapnya.

Adapun untuk mewujudkan hal ini, dirinya mendorong setiap elemen masyarakat dengan ideologi yang sama untuk memaksimalkan nilai dari dasar negara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kalau keempat dasar negara dapat diimplementasikan secara maksimal, saya yakin stabilitas pelaksanaan pembangunan yang adil dan merata dapat dirasakan bagi seluruh masyarakat Indonesia ini," terangnya.

Oleh karenanya, Abah Syafi', sapaan akrabnya, perlu dukungan serta aspirasi masyarakat Madura dalam segala aspek. Sebagai anggota DPR RI yang mempunyai hak aspirasi, pengawasan, dan budgeting, Syafiuddin mengajak masyarakat bersatu padu dan gotong royong untuk pembangunan di Madura menjadi lebih baik.

"Potensi-potensi sumber daya Madura yang lebih religius ini, perlu dimaksimalkan agar hak pembangunan dapat lebih adil dan merata, sehingga kita semua bisa bangkit dalam keterpurukan yang mana saat ini, Madura berada di peringkat akhir se-Jawa Timur," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...