Ini Program Penghijauan dan Tata Kelola Sampah yang Disiapkan Qosim-Alif

Ini Program Penghijauan dan Tata Kelola Sampah yang Disiapkan Qosim-Alif Cawabup Alif saat bertemu dengan paguyuban warung dan toko di Wringinanom. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup dan Cawabup Gresik Nomor Urut 1, Moh. Qosim dan dr. Asluchul Alif berjanji akan memperhatikan penghijauan dan tata kelola persampahan jika terpilih pada .

Hal ini diungkapkan Cawabup Alif saat bertemu dengan warga yang tergabung dalam paguyuban warung dan toko di Warung Kartolo Dusun Sidomukti, Desa Sumber Rame, Kecamatan Wringinanom.

Menurut Alif, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program yang memiliki keselarasan dengan harapan warga. Misalnya tentang penghijauan lingkungan dan pengelolaan sampah yang menjadi bagian dari visi misi Qosim-Alif. Beberapa program itu di antaranya Gresik Go Green.

"Qosim-Alif juga mempunyai program Gresik Urban Farming (G.U.F). Yaitu inisiasi program pemerintah daerah dalam upaya mengurangi pemanasan global, dengan mengoptimalkan penghijauan di lahan tidak produktif yang ada di lingkungan sekitar warga masyarakat," kata Alif, Senin (26/10/2020).

Untuk program pengeloaan sampah, lanjut Alif, pihaknya telah menyiapkan konsep Gresik Pilah Sampah (G.P.S). Program ini lebih mengoptimalkan Gerakan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) untuk penanganan kebersihan lingkungan.

"Nantinya, pemerintah daerah bersama warga masyarakat mengampanyekan Gresik Pilah Sampah mulai dari rumah," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO