Rabu, 25 November 2020 21:12

Bawaslu Gresik Dalami Video Ibu-Ibu Berkaos QA Ditengarai Bagi-bagi Duit di Wilayah Sidayu

Jumat, 30 Oktober 2020 08:55 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Bawaslu Gresik Dalami Video Ibu-Ibu Berkaos QA Ditengarai Bagi-bagi Duit di Wilayah Sidayu
Ketua Bawaslu Gresik, Moh. Imron Rosyadi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gresik tengah mendalami beredarnya video ibu-ibu dan bapak-bapak dengan menggunakan kaos bergambar Cabup dan Cawabup Nomor Urut 1, sedang bagi-bagi amplop yang diduga berisikan uang di salah satu lokasi kampanye, Rabu (28/10/2020).

Berdasarkan investigasi awal, Ketua Bawaslu Gresik Moh. Imron Rosyadi menduga bagi-bagi amplop itu terjadi di Desa Gedangan Kecamatan Sidayu.

"Betul. Panwascam Sidayu tengah mendalami video ibu-ibu dan bapak-bapak mengenakan kaos bergambar QA diduga bagi-bagi amplop berisikan duit. Sudah tahu lokasinya dan kejadiannya. Di Desa Gedangan Kecamatan Sidayu. Ini lagi diperdalam Panwascam Sidayu," ujar Ketua Bawaslu Gresik, Moh. Imron Rosyadi kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (30/10/2020).

Panwascam Sidayu dan Bawaslu Gresik saat ini lagi investigasi terkait kebenaran video yang mulai beredar di masyarakat tersebut, baik tempat, waktu, dan siapa saja yang ikut kegiatan.

"Semua pasti akan dipanggil Bawaslu untuk dimintai keterangan, biar jelas. Hari ini, saya akan kembali ke Sidayu untuk melakukan pendampingan, " ujar Imron Rosyadi.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Paslon QA, Imron Rosyadi membenarkan bahwa Qosim-Alif melakukan sejumlah kegiatan kampanye di Sidayu, Rabu (28/10/2020) kemarin.

"Wilayah Kecamatan Sidayu, iya benar kedua paslon berkegiatan di kecamatan tersebut, mulai dari awal berkampanye dengan tagline sambung rasa," kata Imron.

Namun, Imron membantah jika dalam kegiatan itu ada bagi-bagi amplop berisi uang. Menurutnya, kampanye Qosim-Alif bersama tim kampanye dan parpol pengusung itu hanya membagi-bagikan APK (alat peraga kampanye) dan BK (bahan kampanye).

"Sejauh SOP (standar operasi prosedur) yang kami sampaikan ke paslon dan tim kampanye kecamatan, kampanye sambung rasa hanya bagi kaos dan snack saat kegiatan berlangsung. Saya juga sudah cek bagian logistik untuk sambung rasa ke wilayah Sidayu, hanya kaos dan biaya mamin (makan minum) yang tercatat keluar," pungkasnya. (hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...