Kenang Jasa Para Pahlawan, Dhito Ziarah ke TMP Canda Bhirawa Pare

Kenang Jasa Para Pahlawan, Dhito Ziarah ke TMP Canda Bhirawa Pare Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat menaburkan bunga di pusara pahlawan tidak dikenal bersama Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana yang akrap disapa Dhito, Selasa (10/11), melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Canda Bhirawa di Pare, Kabupaten Kediri.

Dhito tampak berdoa di pusara pahlawan tak dikenal yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan itu, didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto.

Usai berziarah dan tabur bunga, kepada wartawan Dhito menjelaskan bahwa ziarah ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan, baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal.

"Tadi saya lihat dari batu nisannya banyak pahlawan yang tidak dikenal, makanya yang lebih banyak saya ziarahi. Saya sebagai generasi muda harus menghargai jasa-jasa pahlawan yang sudah tiada," kata Dhito, Selasa (10/11).

Menurut Dhito, sudah sepatutnya generasi penerus mengapresiasi perjuangan para pahlawan. Karena tanpa jasa para pahlawan itu, tidak mungkin bisa seperti ini. "Kita bisa seperti sekarang ini, karena jasa para pahlawan yang telah tiada ini," ujar Dhito.

Tak lupa, Dhito mengajak kepada segenap warga negara Indonesia, khususnya warga di Kabupaten Kediri, untuk berdoa agar perjuangan para pahlawan yang saat ini tengah berjuang melawan Covid-19, agar diberi kekuatan dan segera bisa menghentikan penyebaran covid-19 ini.

"Tidak lupa juga kita juga harus mendoakan teman-teman kita yang sekarang berjuang melawan Covid-19. Kalau zaman dahulu itu para pahlawan, perang melawan musuh sesama manusia artinya perang antar bangsa, kalau sekarang ini perangnya melawan wabah," imbuh Dhito.

Jadi, lanjut Dhito, peringatan ini tidak hanya untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan. Tapi, juga untuk mendoakan seluruh tenaga medis yang ada di Indonesia karena hari ini, merekalah pahlawan tanpa tanda jasa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO