Dandim Sumenep: Generasi Penerus Harus Berperan Aktif Mengisi Kemerdekaan

Dandim Sumenep: Generasi Penerus Harus Berperan Aktif Mengisi Kemerdekaan Upacara Peringatan Hari Upacara 10 November di Halaman Kantor Bupati Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis A.Md menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan dengan Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, di Halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (10/11/20) kemarin.

Selaku Irup pada upacara tersebut, Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, membacakan amanat Menteri Sosial RI yang pada intinya bahwa Hari Pahlawan tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja.

"Namun, lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa mereka untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun ini, yaitu "Pahlawanku Sepanjang Masa"," papar bupati.

"Jika dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti, kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia," tambah bupati.

Sementara Letkol. Inf. Nur Cholis A.Md secara terpisah, mengajak generasi penerus berperan aktif sesuai profesi masing-masing dalam mengisi kemerdekaan.

"Sesuai dengan tema hari pahlawan kali ini “Pahlawanku Sepanjang Masa” yang memiliki makna perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah rela mempertaruhkan nyawanya demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan itu sudah sepantasnya dikenang sepanjang masa oleh seluruh masyarakat atau rakyat Indonesia,” tandasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO