Peringati HGN, Pemkab Sumenep Komitmen Cetak Anak-anak Bekarakter Kebudayaan

Peringati HGN, Pemkab Sumenep Komitmen Cetak Anak-anak Bekarakter Kebudayaan Bupati Sumenep, Busyro Karim menerima penghargaan dari Leprid.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep terus berkomitmen untuk membangun pendidikan yang berkarakter, serta melestarikan serta mewariskan aset kebudayaan leluhur kepada generasi muda.

Hal ini disampaikan Dr. KH. A. Busyro Karim saat memimpin Apel Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 di Kantor Bupati, Rabu (25/11/20).

Dalam sambutannya, ia meminta para guru mengakrabi murid-muridnya dengan budaya lokal Sumenep dalam proses pembelajaran. Hal itu guna membentuk karakter dan moral anak yang berkepribadian.

“Pendidikan budaya lokal itu untuk mencetak anak-anak yang berkarakter kebudayaan,” kata Bupati Busyro 

Diharapkan, lembaga pendidikan memanfaatkan budaya lokal dalam pembelajaran sebagai materi ataupun pembelajaran muatan lokal Kabupaten Sumenep. Sehingga tercetak generasi yang memiliki tanggung jawab menjaga warisan budaya leluhurnya.

“Pembelajaran muatan lokal dilakukan dalam upaya mencetak anak-anak berkepribadian dan bermoral baik, sekaligus sebagai upaya melestarikan Sumenep yang berkarakter kebudayaan,” tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO