Rakor Tim Desk Pilkada Provinsi Jatim, Kapolda: Ada Tiga Hal yang Membuat Pilkada Jatim Sukses

Rakor Tim Desk Pilkada Provinsi Jatim, Kapolda: Ada Tiga Hal yang Membuat Pilkada Jatim Sukses Rapat Koordinasi Tim Desk Pilkada Provinsi Jawa Timur di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Senin (7/12/2020) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pilkada Provinsi Jawa Timur, yang dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Senin (7/12/2020) malam. Rapat ini dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Dardak, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, dan Mayjen TNI Suharyanto. 

Selain dihadiri oleh Forkopimda Jawa Timur, rakor juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, antara lain Pj. Bupati Hudiono, Kapolresta Sidoarjo, Dandim Sidoarjo, KPU serta Bawaslu Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta menyebutkan tiga hal yang membuat Pilkada Serentak di Jatim dikatakan sukses. Pertama, partisipasi masyarakat tinggi, berikutnya protokol kesehatan terjaga, dan pilkada berlangsung aman.

"Tiga hal ini harus dilakukan agar pilkada serentak di Jatim aman, damai, dan sehat," kata , usai rapat di pendopo delta sidoarjo, Senin (7/12/2020) malam.

Karena itu, kapolda mengingatkan tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak. "Kita semua sudah melalui tahapan pemilu sampai pada pencoblosan. Sehingga bergantung pada sinergitas serta komunikasi yang baik. Mulai dari pemerintah daerah, serta penyelenggara pilkada KPU dan Bawaslu," ujarnya.

"Seluruh jajaran harus sinergi dan kolaborasi dengan baik, sehingga harapan kita semua, pilkada bisa berlangsung aman," harapnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO