Hikmah ​Pandemi Covid-19, Orang Tua Lebih Hargai Guru

Hikmah ​Pandemi Covid-19, Orang Tua Lebih Hargai Guru DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Jawa Timur menggelar Webinar Sesi ke-3 dengan tema "Heutagogi Bagi Guru Paud di Masa Pandemi". foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi yang hingga kini belum berakhir, juga membawa hikmah tersendiri bagi kehidupan masyarakat. Salah satunya, sekolah yang saat ini dilakukan dengan daring atau online membuat para orang tua lebih memahami pentingnya dan menghargai seorang guru.

Hal tersebut dikemukakan oleh Khoiruddin Bashori, Direktur Kerja Sama Yayasan Sukma saat menjadi pembicara Webinar Sesi ke-3 dengan tema "Heutagogi Bagi Guru Paud di Masa Pandemi" yang diselenggarakan oleh DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Jawa Timur.

"Covid 19 ini juga ada hikmahnya, salah satunya bagi para orang tua lebih bisa menghargai profesi seorang guru," terang Khoiruddin Bashori, Sabtu (12/12/2020).

Menurut Khoiruddin, di masa Pandemi , saat sekolah dilakukan secara online, para orang tua tidak semuanya bisa dengan mudah menemani anaknya belajar secara online, terutama para orang tua yang tidak memiliki latar belakang sebagai pengajar.

Sehingga kesulitan tersebut, membuat orang tua sadar tentang pentingnya keberadaan seorang guru yang mengajar anaknya di sekolah. Meski sebenarnya, tugas mendidik anak yang utama itu tugas orang tua.

Khoiruddin juga menjelaskan, dalam pendidikan sangat penting kemampuan mengapresiasi kemampuan anak, baik oleh orang tau, ataupun oleh guru. Sering kali, cara mengapreasiasi banyak dilakukan dengan memberikan penghargaan berupa benda atau material saat anak bisa menjalankan tugas atau perintah.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO