Hari Pers Nasional, Bupati Sampang Santuni Wartawan RSS yang Menderita Kebutaan

Hari Pers Nasional, Bupati Sampang Santuni Wartawan RSS yang Menderita Kebutaan Bupati serahkan santunan kepada Yanti Wartawati Pemkab yang terkena penyakit miningitis (kebutaan permanen). (Bahri/BangsaOnline.com)

SAMPANG (BangsaOnline) - Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke – 69 yang jatuh pada Senin (9/2), Bupati Sampang H A Fannan Hasib dan Ibu Anik Amanillah Fannan secara khusus menyantuni wartawan penyiar Radio Suara Sampang (RSS) Nurhayati (34) yang mengalami kebutaan permanen akibat penyakit yang di derita selama dua tahun.

Bupati Sampang didampingi istri Hj. Anik Amanillah bersama beberapa rombongan SKPD, tiba dirumah yanti panggilan akrabnya sekitar pukul 10.00 WIB dan diterima langsung oleh keluarganya.

Usai Bupati memberikan Santunan Kepala SKPD seperti Kepala Dishubkominfo Ali Wafa, Kepala Bakesbangpol Rudi Setiadi dan Perwakilan Dinas Kesehatan secara bergantian juga memberikan santunan pada wanita yang dulunya selalu menyiarkan informasi tentang perkembangan pembangunan di Sampang itu.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang mengucapkan berterima kasih kepada seluruh wartawan Sampang yang ikut peduli terhadap teman seprofesinya yang kini sedang mengalami cobaan.

“Selama tujuh tahun yanti menjalani profesinya sebagai wartawan dan penyiar Radio di Dishubkominfo selalu memberitakan tentang perkembangan pembangunan Sampang, kontribusinya dalam membangun Sampang melalui radio patut kita apresiasi dan sebagai Bupati saya sangat berterima kasih dengan apa yang dilakukan dia untuk memajukan Sampang,” ucapnya.

Fannan juga tidak lupa menyampaikan selamat HPN ke-69 semoga dengan bertambah usia insan – insan pers di Sampang mampu memberikan kontribusi melalui pemberitaan demi kemajuan Sampang kedepannya.

“Berkat medialah pembangunan di Sampang akan terus maju, sebab dari informasi pemberitaan yang di tulis para insan pers inilah Sampang juga bisa dikenal oleh daerah lain," pungkasnya.

Kabag Humas Pemkab Sampang Yulis Setiadi yang memandu acara santunan itu, sangat mengapresiasi acara tersebut. Dan meminta salah seorang wartawan untuk memberikan sambutan mewakli wartawan yang lain.

Hernandi Kusuma Hadi yang ditunjuk Kabag Humas, menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati dan jajarannya atas kepeduliannya bisa hadir dan memberikan santunan. Dan menyampaikan terima kasih kepada para insan pers yang datang ke kediaman mantan penyiar RSS.

“Berkat teman pers jugalah yanti masih semangat untuk terus berjuang melawan penyakit yang dideritanya selama dua tahun ini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO