Proyek Underpass Randuagung Gresik Tahap I Tuntas, Siap Lanjut Tahap II

Proyek Underpass Randuagung Gresik Tahap I Tuntas, Siap Lanjut Tahap II Proyek Underpass Randuagung. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPUTR Kabupaten Gresik telah merampungkan pengerjaan proyek pembangunan Jalan Underpass tahap I yang memotong Jalan Dr. Wahidin S.H. di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas.

Proyek yang dianggarkan sebesar Rp 5 miliar pada APBD 2020 itu saat ini tinggal finishing berupa pembersihan sisa-sisa pekerjaan.

Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Kabupaten Gresik Dianita Anggraeni membenarkan bahwa proyek pengerjaan Underpass Randuagung tahap I sudah tuntas dikerjakan oleh rekanan. "Proyek underpass tahap I sudah rampung," ujar Dianita kepada BANGSAONLINE.com di sela melihat langsung kondisi proyek penghubung jalan nasional tersebut, Rabu (30/12/2020).

Menurut Dianita, proyek underpass tahap I itu meliputi pembangunan lorong jalan dengan lebar 7,2 meter dengan beton cor model box culvert, serta pengerjaan lorong dengan lebar 1,5 meter untuk pejalan kaki.

"Jadi, semua sudah rampung dikerjakan. Termasuk rekondisi jalan nasional di atas underpass yang kembali diaspal seperti semula," bebernya.

Dianita menerangkan, setelah proyek underpass tahap I rampung, DPUTR akan kembali melanjutkan proyek penyempurnaan underpass tahap II pada tahun 2021. Untuk anggaran, sama dengan tahun 2020, yakni sebesar Rp 5 miliar, sehingga total Rp 10 miliar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO