Kamis, 04 Maret 2021 22:24

Bupati Fadeli Minta ASN Pemkab Lamongan Jadi Contoh Penegakan Disiplin Prokes

Rabu, 30 Desember 2020 16:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Bupati Fadeli Minta ASN Pemkab Lamongan Jadi Contoh Penegakan Disiplin Prokes
Bupati Lamongan Fadeli.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lamongan untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes). Hal itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Fadeli, penyebaran Covid-19, khususnya di Lamongan tidak main-main. Karena tidak sedikit warga Lamongan yang sudah menjadi korban virus mematikan tersebut.

"Selain masyarakat, sejumlah ASN, baik itu kasi, kabid, dan kepala dinas juga ada yang meninggal dunia akibat Covid-19. Maka kita harus lawan dengan tidak menganggap remeh dengan selalu menjaga kesehatan," ujar Fadeli, Rabu (30/12).

Selain itu, Bupati Fadeli juga mengimbau seluruh ASN tidak melakukan aktivitas ke luar rumah, bila tidak penting. Apalagi sebentar lagi memasuki pergantian tahun.

"Saya tidak ingin ada klaster perayaan Tahun Baru 2021. Semoga tidak ada penambahan warga Lamongan yang terpapar Covid-19," harapnya.

Terkait vaksin Covid-19 yang akan diberikan oleh pemerintah pusat, hingga kini belum juga diterima pemerintah provinsi maupun kabupaten.

"Informasi yang saya terima, vaksin baru dikirim ke daerah awal Januari 2021. Itu pun jumlahnya masih terbatas," terangnya.

Namun demikian, Fadeli tetap berharap vaksin anti Covid-19 tersebut bisa diberikan kepada masyarakat agar pencegahan bisa tercapai.

"Semoga adanya vaksin tersebut sebagai ikhtiar pemerintah untuk menghilangkan pandemi Covid-19, dan semua masyarakatnya selalu diberikan kesehatan," pungkasnya. (qom/ian) 

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 03 Maret 2021 05:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Data ini benar-benar mengejutkan. Bayangkan. Dari 1.000 orang Indonesia, 950 orang kekurangan vitamin D. Loh, bukankah sinar matahari di Indonesia melimpah?Ternyata sinar matahari saja tidak cukup. Lalu harus ditambah ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...