Masuki Tahun 2021, Pemkab Pasuruan Pastikan ​TPA Wonokerto Siap Dioperasionalkan

Masuki Tahun 2021, Pemkab Pasuruan Pastikan ​TPA Wonokerto Siap Dioperasionalkan TPA Wonokerto Pasuruan siap dioperasionalkan pada tahun 2021 ini. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meski sejumlah sarana penunjang di kawasan TPA Wonokerto Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan belum sepenuhnya lengkap, namun pihak Pemkab Pasuruan memastikan pada 2021 ini bangunan tersebut siap difungsikan.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kepala DLH Kabupaten Pasuruan Heru Farianto ketika ditemui BANGSAONLINE.com usai rapat kerja dengan Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (4/1/2021).

Heru menjelaskan, bahwa pembenahan dan peningkatan sarana kawasan TPA Wonokerto tidak bisa dilakukan tahun ini, karena anggaran yang dibutuhkan cukup besar.

Adapun sarana yang masih dibutuhkan untuk melengkapi fasilitas TPA Wonokerto antara lain meliputi, TPT dan pagar pembatas di dekat kolam lindi (leachate).

“Kami belum bisa benahi tahun ini. Karena anggaran untuk fisik kegiatan tersebut (TPT dan pagar) belum tersedia,” jelas Heru.

Meski sarana masih kurang, lanjutnya, namun hal itu tak mempengaruhi rencana pemanfaatan TPA Wonokerto. Dia meyakinkan kalau TPA Wonokerto bisa dimanfaatkan awal tahun 2021 ini.

“Secara keseluruhan, sarana dan prasarana yang ada, sebenarnya sudah siap. Jadi, kami upayakan bisa dimanfaatkan awal tahun ini,” jelasnya. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'TPA di Desa Kenep Pasuruan Terbakar, Diduga Gara gara Puntung Rokok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO