Diduga Tercemar, Kades Bulusari Pasuruan Sisir Sungai Kambeng Cek Sumber Limbah

Diduga Tercemar, Kades Bulusari Pasuruan Sisir Sungai Kambeng Cek Sumber Limbah Kades Bulusari Hj Siti Nurhayati bersama Tim Pemdes mengecek sumber limbah yang sudah terjadi beberapa hari terakhir.

PASURUAN, BANGSAONLINEcom - Banyaknya laporan dari masyarakat soal kondisi air yang berubah warga lantaran tercemari limbah yang diduga dari perusahaan, menjadi perhatian serius , , Kabupaten Pasuruan.

Bersama Tim Pemdes Bulusari, pihaknya melakukan penyisiran sepanjang sungai untuk mengecek sumber limbah yang sudah terjadi beberapa hari terakhir.

Hj Siti Nurhayati mengatakan, pihak desa mendapat laporan dari masyarakat yang mengeluhkan yang kini tidak bisa dipergunakan untuk aktivitas mencuci dan mandi lantaran .

“Kita turun langsung menyusuri aliran sungai dan meninjau beberapa tempat yang kita indikasikan penyebab menghitamnya sungai,“ jelasnya.

Ia menambahkan, kasus limbah tersebut sejatinya sudah dilaporkan kepada beberapa hari yang lalu. Pihak pegawai DLH sudah melakukan pengambilan sampel untuk dilakukan uji lab guna memastikan apakah sungai atau tidak.

Simak berita selengkapnya ...