Pembangunan Rampung, ​Wali Kota Kediri Sidak Sumur Bor Hasil Usulan Dana Hibah Kementerian ESDM

Pembangunan Rampung, ​Wali Kota Kediri Sidak Sumur Bor Hasil Usulan Dana Hibah Kementerian ESDM Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (baju putih) saat mengecek keberadaan sumur bor di Lebak Tumpang. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembangunan sarana air bersih dari Kementerian ESDM yang merupakan hasil usulan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar telah selesai dibangun. Sumur bor dengan kedalaman 120-125 meter ini berada di Lebak Tumpang, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Saat meninjau langsung sumur bor yang ada di samping Puskesmas Pembantu Kelurahan Pojok tersebut, Wali Kota Kediri menceritakan sejarah pengajuan sumur bor bagi warga Kelurahan Pojok.

Menurut Wali Kota Kediri, pengajuan sumur bor di Lebak Tumpang Kelurahan Pojok itu karena di tempat tersebut tidak dapat terlayani oleh PDAM Kota Kediri. Lalu, sewaktu dia berada di acara Kementerian ESDM di Yogyakarta bulan Oktober lalu, dia berbicara ke dirjennya.

"Ternyata pada bulan November langsung dilakukan pengeboran. Alhamdulillah, proses pembangunannya relatif cepat," kata Wali Kota Kediri, Kamis (14/1/2021).

Wali Kota Kediri juga menyampaikan harapannya atas keberadaan sumur bor ini. Dengan adanya sumur ini, diharapkan bisa membantu warga sekitar. "Selain itu, jangan lupa untuk selalu dikelola dan dijaga dengan baik secara bersama-sama, baik warga maupun kelurahan," pesan Wali Kota Kediri.

Sementara itu, Kepala Barenlitbang Kota Kediri Edy Darmasto menambahkan bahwa kondisi sebelum dibangunnya sumur bor hibah Kementerian ESDM ini, warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO