Sehari Tambah 53 Kasus Covid-19, Wali Kota Madiun Ajak Masyarakat Patuh dan Disiplin Prokes

Sehari Tambah 53 Kasus Covid-19, Wali Kota Madiun Ajak Masyarakat Patuh dan Disiplin Prokes Wali Kota Madiun Maidi.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Madiun Maidi kembali menggelar konferensi pers terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pendekar, Kamis (21/1). 

Konferensi pers ini digelar setelah muncul 53 kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam sehari, pada Rabu (20/1) kemarin. Orang nomor satu di Kota Madiun itu berharap masyarakat semakin disiplin protokol kesehatan, mengingat banyaknya kasus konfirmasi belakangan ini.

"Beberapa waktu lalu, kita melakukan tracing massal, termasuk pasar dan mal. Dari itu 30 persen reaktif. Yang reaktif ini kita lakukan swab. Beberapa di antaranya positif. Tak heran, kalau beberapa hari belakangan ini jumlah kasus konfirmasi kita meningkat," kata Wali Kota Maidi.

Meningkatnya pasien Covid-19 secara signifikan, membuat ruang isolasi penuh. Wali kota menyebut Pemerintah Kota Madiun terus berupaya menyiapkan ruang isolasi tambahan. Salah satunya dengan menggandeng PT INKA terkait dengan kereta medis daruratnya.

"Tetapi, upaya yang kita lakukan ini akan tak maksimal kalau masyarakat masih acuh. Masyarakat harus ikut bertanggung jawab, paling tidak bertanggung jawab menjaga diri dan keluarganya agar tidak tertular," imbuhnya.

"Sikap masyarakat yang kurang berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut bisa berdampak banyak. Ketidakdisiplinan bisa memicu penambahan kasus Covid-19. Sebaliknya, banyak tenaga medis dan kesehatan yang juga terpapar dan harus isolasi," papar Maidi.

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO