Senin, 19 April 2021 16:25

DPRD Gresik Minta DPUTR Segera Perbaiki JPD yang Rusak

Minggu, 07 Februari 2021 16:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
DPRD Gresik Minta DPUTR Segera Perbaiki JPD yang Rusak
JPD di Desa Munggugianti, Kecamatan Benjeng yang kondisinya rusak. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik merespons keluhan kepala desa (kades) terkait banyaknya ruas Jalan Poros Desa (JPD) di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik yang rusak. DPRD minta kepada DPUTR segera melakukan perbaikan. 

"Kami minta DPUTR segera lakukan perbaikan JPD yang rusak setelah perencanaan tuntas," ujar Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (7/2/2021).

Menurut Mujid, di APBD tahun 2021 ada alokasi anggaran besar di DPUTR untuk kegiatan fisik. Salah satunya untuk perbaikan eks JPD yang sekarang menjadi jalan kabupaten.

Namun, Mujid mengaku tak hafal persis berapa plotting anggaran untuk perbaikan JPD. "DPUTR yang tahu persis breakdown-nya," papar Ketua DPC PDIP Gresik ini.

BACA JUGA : 

Kades Sumput Bantah Persulit Izin Pelaksanaan PTM, Begini Penjelasannya

Kamis, Nur Saidah Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Gresik, Atek Anggota

Proyek Underpass Gresik Tahap II Dikerjakan, Jalan Nasional Segera Dibuka

Lelang Sekda Gresik Tunggu Restu Mendagri, Ini Pejabat yang Berpeluang

Mujid juga menyatakan, bahwa Pemerintahan Gresik di bawah kepemimpinan Bupati-Wabup Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah nantinya juga memprioritaskan perbaikan sarana infrastruktur, salah satunya jalan.

Sebab, jalan merupakan salah satu sarana moda transportasi ekonomi masyarakat. "Dengan kondisi jalan yang nyaman, masyarakat menjadi nyaman dalam menjalankan aktivitas ekonomi. Makanya, perbaikan jalan ini menjadi salah satu prioritas pemerintahan Gus Yani-Bu Min untuk cepat dituntaskan," beber Mujid.

Mujid meminta agar DPUTR segera melakukan pendataan JPD yang kondisinya perlu dilakukan perbaikan segera, karena kondisinya rusak berat. Sehingga bisa disinkronkan dengan kemampuan anggaran yang dimiliki.

"Namun, jika dalam APBD 2021 nantinya dirasa anggaran tak cukup untuk perbaikan JPD yang rusak, maka bisa kembali diajukan tambahan pada APBD-Perubahan 2021. Nanti kita kawal karena ini program prioritas," pungkasnya. (hud/ian)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...