Fraksi Nasdem DPRD Gresik Minta Dispendik Perbaiki SDN Bululajang yang Rusak

Fraksi Nasdem DPRD Gresik Minta Dispendik Perbaiki SDN Bululajang yang Rusak Kondisi bangunan SDN Bululajang I Sangkapura yang rusak. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi Nasdem Musa meminta Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik segera melakukan perbaikan SDN Bululajang I Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean yang kondisinya rusak parah.

"Sudah setahun kami melaporkan kondisi SDN Bululajang I Sangkapura yang rusak. Namun, hingga sekarang tak kunjung ada perbaikan dari dinas pendidikan," ujar Musa kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (11/2/2021).

Menurut Musa, dinding bangunan SDN Bululajang I sudah retak-retak, dan gentingnya banyak yang pecah. Sehingga kalau hujan bocor. "Bangunan SDN rawan roboh," terangnya.

Musa mengakui pihak dinas pendidikan telah melakukan survei ke SDN Bululanjang 1 pasca pihaknya melaporkan kerusakan. Namun, hingga sekarang tak kunjung ada perbaikan.

"Dispendik kurang serius, masak 1 tahun setelah kita laporkan hanya disurvei-survei saja tapi tetap tidak ada langkah lanjutan untuk perbaikan. Masak nunggu roboh," cetus politikus asal Pulau Bawean ini.

Musa meminta dinas pendidikan agar memperhatikan infrastruktur sekolah yang rusak. Sebab, kondisi infrastruktur pendidikan yang tak layak bisa membuat proses belajar mengajar tak nyaman.

Sementara Kepala , Mahin belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com terkait kerusakan SDN Bululajang I Sangkapura. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO