Sertijab, ​Bupati Sumenep Minta Seluruh Elemen Dukung Pemimpin Selanjutnya

Sertijab, ​Bupati Sumenep Minta Seluruh Elemen Dukung Pemimpin Selanjutnya Bupati Sumenep Dr. K.H. A. Busyro Karim, M.Si., saat serah terima jabatan (sertijab) kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M.Si., di Rumah Dinas Bupati Sumenep, Rabu (17/2/2021).

SUMENEP, BANGASAONLINE.com - Pembangunan Kabupaten Sumenep harus terus dilakukan oleh para pemimpin daerah di tahun-tahun selanjutnya, sebagai upaya menjadikan daerah lebih baik dan lebih maju.

Demikian dikatakan Bupati Sumenep Dr. K.H. A. Busyro Karim, M.Si., saat serah terima jabatan (sertijab) kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M.Si., di Rumah Dinas Bupati Sumenep, Rabu (17/2/2021).

“Membangun Kabupaten Sumenep harus fokus untuk mendapatkan hasil maksimal, apalagi secara geografis terdiri dari daratan dan kepulauan, sehingga tidak bisa dilakukan dengan cara biasa guna mendorong pembangunan daerah,” terangnya.

Diharapkan, seluruh jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara) di Lingkungan Pemkab Sumenep dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan program pembangunan pemimpin Kabupaten Sumenep selanjutnya.

Itu dilakukan supaya setiap program pembangunan benar-benar berefek positif terhadap proses pembangunan daerah, karena pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan seluruh elemen di Kabupaten Sumenep.

“Semua elemen dengan masing-masing keahlian dan kemampuannya, ikut berperan aktif untuk bersama-sama membantu pemerintah membangun daerah di segala bidang,” imbuh bupati dua periode tersebut.

Masa jabatan Bupati Sumenep Dr. K.H. A. Busyro Karim, M.Si., dan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H., M.H., berakhir pada 17 Februari 2021, sehingga untuk mengisi kekosongan pimpinan selama menunggu pelantikan Bupati Terpilih Achmad Fauzi, S.H., M.H., dan Wakil Bupati Terpilih Dewi Kholifah, Gubernur Jawa Timur mengangkat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M.Si., sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sumenep.

Sementara itu, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si., mengatakan bahwa meskipun K.H.. A. Busyro Karim berada di luar pemerintahan, diharap tetap memberikan dukungan dengan ide pemikirannya dalam rangka pembangunan Sumenep.

“Kami tetap berharap saran dan masukannya guna membantu pemimpin Kabupaten Sumenep, apalagi bupati penerus kepemimpinan adalah wakil bupati. Dan atas nama ASN Pemerintah Kabupaten Sumenep, saya mohon maaf apabila dalam menjalankan tugas ada kesalahan,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Terpilih Achmad Fauzi dan Dewi Kholifah dijadwalkan pada 26 atau 27 Februari 2021 mendatang. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO