Peringati Hari Jadi ke-45, PT DLU Santuni Anak Yatim Piatu di Sidoarjo

Peringati Hari Jadi ke-45, PT DLU Santuni Anak Yatim Piatu di Sidoarjo SIMBOLIS: BHS menyaksikan penyerahan santunan PT DLU ke Yayasan Al Kahfi, Rabu, (24/2/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PT Dharma Lautan Utama (DLU) menggelar beragam aksi sosial memperingati Hari Jadi ke-45. Aksi sosial itu di antaranya memberikan santunan piatu di Yayasan Sosial Anak dan Dhuafa "Al Kahfi" di Desa Kemiri RT 03/RW 02 Kecamatan Sidoarjo, Rabu (24/2/2021).

Owner sekaligus Penasihat PT DLU, Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengatakan, santunan piatu ini bagian dari PT DLU Peduli, dalam rangka HUT ke-45 PT DLU. "Kami berharap kepedulian ini terus menerus dilakukan oleh manajemen DLU," cetus BHS.

Santunan yang diberikan ke Yayasan Al Kahfi tersebut di antaranya berupa sejumlah perlengkapan tidur, sembako dan sejumlah uang tunai. "Ini masih ada beberapa acara ke panti asuhan lainnya di Sidoarjo dan Surabaya. Termasuk kemarin, ada bantuan untuk bencana alam, banjir dan puting beliung di Sidoarjo," beber BHS.

Kata BHS, pihaknya berharap bantuan dari PT DLU tersebut bisa bermanfaat bagi para piatu di Yayasan Al Kahfi. "Semoga ini bisa bermanfaat untuk kepentingan semua, baik pengurus maupun adik-adik di panti asuhan ini," ungkap mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

Direktur Utama PT DLU, Erwin H Peodjono menambahkan, santunan piatu ini wujud rasa syukur PT DLU yang telah berusia 45 tahun.

Diketahui, PT DLU yang bergerak di jasa transportasi laut ini, berdiri pada 15 Februari 1976 dan berusia 45 tahun pada 15 Februari 2021.

Kata Erwin, selain santunan kepada , kegiatan sosial lainnya dalam rangka hari jadi ke 45 PT DLU, yakni membantu korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. "Insya Allah besok kami juga menggelar donor darah di PMI Surabaya dan mengunjungi para veteran," beber Erwin.

Sementara itu, salah satu pengurus Yayasan Sosial Anak Yatim-Piatu dan Dhuafa "Al Kahfi", Ustadz Wahyudi menyatakan berterima kasih atas kepedulian PT DLU yang telah memberikan bantuan. "Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kami," cetusnya saat menerima kunjungan jajaran direksi dan karyawan PT DLU.

Wahyudi menambahkan, kondisi rumah asrama tinggal piatu yang diasuh Yayasan Al Kahfi saat musim hujan tergenang banjir setinggi 10 sentimeter. "Kami doakan rejekinya bapak-bapak ditambah oleh Allah SWT sehingga bisa membantu tempat ini, " harap Wahyudi.

Dijelaskan Wahyudi, Yayasan Al Kahfi merawat 53 piatu. Selain tinggal di asrama, sebagian piatu tersebut tinggal bersama keluarganya di Desa Kemiri. Puluhan piatu ini berusia sekolah TK, SD, SMP dan SMA. Ada beberapa yang masih usia balita. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'HUT ke-7 BANGSAONLINE.com, Dimeriahkan Lomba Desain Logo dan Tumpengan Bersama Anak Yatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO