Diduga Konsumsi Narkoba, Seorang Pengunjung Karaoke di Tuban Diamankan

Diduga Konsumsi Narkoba, Seorang Pengunjung Karaoke di Tuban Diamankan Salah satu pengunjung karaoke yang diduga mengonsumsi narkotika karena hasil tes urinenya positif, saat dimintai keterangan petugas BNNK.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan Satpol PP, TNI-Polri, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam (karaoke) di sekitar Jalan Pantura, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (24/2) kemarin.

Dalam razia itu, petugas memeriksa identitas dan barang bawaan pengunjung. Selanjutnya satu per satu pengunjung dan karyawan karaoke dilakukan tes urine untuk menghindari praktik penyalahgunaan narkotika.

"Kegiatan ini sifatnya pencegahan guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam," ujar Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana, Kamis (25/2/2021).

I Made menjelaskan, dalam razia tersebut petugas dibagi menjadi dua sasaran, yakni Dunia Karaoke (DK) dan Glamour. Di tempat pertama sebanyak 18 pengunjung dan karyawan di tes urine. Hasilnya, ada seorang perempuan yang diduga mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Sedangkan, di lokasi kedua petugas memeriksa sebanyak 18 orang, namun seluruhnya dinyatakan negatif.

Adapun pengunjung yang positif narkotika itu berinisial C. Dia dibawa ke Kantor BNNK Tuban untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari sebanyak 36 karyawan dan pengunjung yang dites, ada satu pengunjung DK (Dunia Karaoke) yang diduga mengonsumsi obat-obatan terlarang," ujarnya.

Selanjutnya, petugas gabungan memberikan imbauan kepada pengunjung dan pemilik hiburan malam supaya mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk, mematuhi peraturan pemerintah terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

"Saat ini masih pandemi, semua harus disiplin menerapkan prokes dan menjalankan PPKM," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO