H. Syafiuddin Bertekad Kembalikan Kejayaan PKB di Bangkalan

H. Syafiuddin Bertekad Kembalikan Kejayaan PKB di Bangkalan H. Syafiuddin, S.Sos. saat pidato politik pertama setelah terpilih sebagai Ketua DPC PKB Bangkalan periode 2021-2026. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin menyampaikan pidato politik pertamanya di depan para Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se-Kabupaten  setelah ditetapkan sebagai Ketua DPC  periode 2021-2026, Ahad (7/3/2021).

Dalam orasinya yang berdurasi 7 menit, H. Syafiuddin mengajak para ketua DPAC untuk menggalang persamaan dan meninggalkan perbedaan.

"Keyword-nya adalah song osong lombhung (gotong royong). Jika ingin meraup kesuksesan seperti awal berdiri di , sinergitas adalah jurus ampuh agar dapat mendaur ulang kejayaan tahun 2009 silam," ujar Anggota DPR RI ini.

Begitu pula menyikapi perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilkada 2024, kata Syafiuddin, akan ringan jika semua pengurus dan kader bisa bergotong royong. Mengingat, dibutuhkan kerja yang sangat keras untuk memenangkan dua event itu, karena rencananya akan digelar serentak.

"Hal ini selaras apa yang diucapkan KH. Dr. Halim Iskandar Ketua DPW Jawa Timur, bahwa Pileg dan Pilkada 2024 momen politik yang harus diantisipasi, karena akan digelar bersamaan pada tahun 2024, hanya beda bulan saja," ucapnya.

Karena itu, ia mengajak seluruh pengurus anak cabang hingga ranting solid demi mengembalikan kejayaan seperti 11 tahun yang lalu.

"Saya punya tagline Song Osong Lombhung, sinergitas dari DPC, DPAC, sampai ke DPRT, dibutuhkan soliditas. Kalaupun ada perbedaan tidak lain adalah dinamika," jelasnya.

"Untuk mendulang kesuksesan kejayaan seperti masa lalu, bukan satu hal mustahil. Mengingat memiliki modal kultural, memiliki aset sosial, tinggal mengeksplorasi," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO