Polres Madiun Kota Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Polres Madiun Kota Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi Polres Madiun Kota melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi).

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com menggelar penandatanganan pakta integritas pencanangan pembangunan zona integritas menuju (Wilayah Bebas dari Korupsi) di Gedung Bara Mahkota mapolres setempat, Selasa (16/3/21).

Penandatanganan itu dilakukan dua tahap. Untuk tahap pencanangan lembaga di luar jajaran Polres Madiun, dilakukan oleh Kapolres Madiun Kota, Wali Kota Madiun, Kajari, Ketua MUI, Danrem, serta perwakilan LSM Kota Madiun. 

Berikutnya, pencanangan untuk internal jajaran dilakukan oleh Kapolres Madiun Kota, kasat, kanit, beserta kapolsek seluruh wilayah .

Dengan ditandatanganinya pakta integritas tersebut, harapannya Kota Madiun menjadi kota yang bebas dari praktik KKN.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka D dalam sambutannya mengajak seluruh personel jajarannya meningkatkan budaya kerja dan budaya pelayanan publik yang bebas dari korupsi.

"Zona integritas ini diadakan mulai tahun kemarin dan belum bisa maksimal sarana pendukung. Namun demikian, kita akan selalu senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal," kata AKBP Dewa.

Untuk mewujudkan , pihaknya menyebutkan 6 program yang akan dilaksanakan, yaitu manajemen perubahan, penatalaksanaan lapangan, pengembangan SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan pelayanan publik. serta melakukan inovasi yang lain.

"Karena ini program yang baik, maka harus dimulai dari internal dahulu. Terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Adapun teknisnya akan disesuaikan dari arahan Kapolri," terang AKBP Dewa.

"Apalagi sekarang perkembangan teknologi sudah maju sehingga pelayanan seperti pembuatan SKCK dapat dilaksanakan dari rumah serta pelayanan lainnya. Adapun untuk memantau praktik tindak korupsi kita sudah siapkan petugas tersendiri," pungkasnya.

Sementara Wali Kota Madiun Maidi menuturkan sangat mendukung program tersebut, apalagi di bidang pelayanan publik seperti pada disdukcapil. "Dan kita akan selalu membantu apa yang dibutuhkan," tutur Wali Kota Maidi. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO