Cak Eri Jadi Orang Tua Asuh Komodo dan Gajah, Cak Ji Jalak Bali

Cak Eri Jadi Orang Tua Asuh Komodo dan Gajah, Cak Ji Jalak Bali Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi atau Cak Eri menjadi Orang Tua Asuh Satwa (OTAS) komodo dan gajah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi atau Cak Eri menjadi Orang Tua Asuh Satwa (OTAS) komodo dan , sedangkan Wakil Wali Kota Armuji menjadi Jalak Bali.

Pada saat acara Gowes To Zoo berlangsung, Cak Eri mengungkapkan rasa bahagianya karena para stakeholder hadir memberikan dukungan. Menurutnya, kegotong-royongan seperti saat ini merupakan kekuatan bagi kota dapat melewati masa pandemi Covid-19.

“Semua yang hadir di sini sangat cinta Surabaya. Alhamdulillah, ini yang saya impikan, kekuatan kota adalah gotong-royong,” kata Wali Kota Eri seusai acara, Minggu (21/3).

Ia menjelaskan, gotong royong seperti saat ini harus terus berjalan dan semakin dipererat sehingga ketika ada kendala apapun dapat terselesaikan dengan baik. Bahkan, yang paling menarik selain Cak Eri dan Cak Ji yang menjadi bapak asuh, ternyata pada saat yang sama salah seorang undangan spontan memutuskan bersedia menjadi bapak asuh satwa dengan paket platinum senilai Rp 450 juta per tahun.

“Ini begitu bangganya saya dengan pengusaha Surabaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Semoga ini adalah awal yang baik dari gotong-royong kita untuk bersama melewati masa pandemi Covid-19,” urainya.

Oleh sebab itu, Eri berharap bagi para tamu undangan yang menjadi bapak atau ibu asuh satwa maka, upaya itu akan menjadi ladang pahala dan amal jariyah. Sebab satwa-satwa itu akan memperoleh pakan dengan standar nutrisi yang terjaga, akses perawatan medis dan berlandaskan kaidah konservasi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO