Luncurkan Program Bayi Lahir Pulang Bawa Akta, Bu Min: Jangan Lupa Siapkan Dua Nama

Luncurkan Program Bayi Lahir Pulang Bawa Akta, Bu Min: Jangan Lupa Siapkan Dua Nama Wabup Bu Min bersama kepala Dispendukcapil Kusaini dan kepala UPT puskesmas saat teken MoU program lahir pulang bawa akta. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com di bawah kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani () dan Wabup Aminatun Habibah () merealisasikan janjinya untuk mewujudkan program bayi lahir pulang bawa .

Senin (22/3/2021), Kepala Dispendukcapil Kusaini, bersama 21 perwakilan rumah sakit (RS) dan 32 puskesmas se-Kabupaten Gresik melakukan penandatanganan MoU yang disaksikan Wabup .

"Program bayi lahir pulang bawa merupakan program Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah di 99 hari Nawa Karsa," ujar Wabup didampingi Kabag Humas dan Protokol Reza Pahlevi.

menyatakan, saat ini Pemerintahan Gresik Baru fokus untuk hadir dan semakin dekat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Masyarakat Gresik kita beri kemudahan dalam mengurus . Dengan begitu masyarakat tak perlu lagi khawatir dan repot dalam mengurus anaknya. Sepulang dari rumah sakit atau puskesmas, masyarakat langsung bisa bawa pulang buah hatinya," ucapnya.

Untuk itu, mengimbau kepada para ibu hamil ketika hendak melahirkan, sudah siap nama untuk calon bayinya. Sehingga dalam prosesnya tidak terlalu memakan waktu lama untuk mencetak si bayi.

"Jadi, harus sudah siap nama untuk si calon bayi sebelum proses kelahiran. Disiapkan satu nama untuk bayi laki-laki apabila yang lahir bayi laki-laki, dan satu nama perempuan seandainya yang lahir bayi perempuan. Dengan begitu prosesnya akan semakin cepat dan mudah," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO