Bantuan Sembako untuk Warga Isolasi Mandiri Kembali Disalurkan

Bantuan Sembako untuk Warga Isolasi Mandiri Kembali Disalurkan Petugas saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah paket kembali disalurkan Pemerintah kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, Kamis (25/3/2021). Bantuan ini merupakan wujud dukungan dan kepedulian Pemkot Kediri kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

"Ada total 58 paket sembako yang kami bagikan hari ini," ungkap Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinas Sosial , Kamis (25/3).

Ia menjelaskan, paket-paket sembako tersebut dibagikan kepada warga yang tengah melakukan isolasi di 19 kelurahan. Meliputi Kelurahan Mojoroto 2 paket, Banaran 2 paket, Balowerti 2 paket, Ringinanom 2 paket, Tamanan 2 paket.

Selanjutnya, Kelurahan Singonegaran 2 paket, Pojok 6 paket, Bujel 2 paket, Banjaran 4 paket, Sukorame 2 paket, Ngadirejo 2 paket, Betet 4 paket, Setonopande 4 paket, Pakunden 2 paket, Lirboyo 2 paket, Pesantren 2 paket, Dandangan 2 paket, Kaliombo 2 paket, dan Tosaren 12 paket.

Ia mengungkapkan, per kepala keluarga mendapatkan sebanyak dua paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan selama menjalankan isolasi.

Tidak hanya menyalurkan bantuan, pihaknya juga tak lupa memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi yang sedang melakukan isolasi mandiri (isman).

"Pemkot Kediri sudah berusaha untuk memenuhi kebutuhan makanan selama isolasi, jadi kami berharap bagi warga yang melakukan isman tetap di rumah saja, tidak perlu kemana-mana," tuturnya.

Menurutnya, hal ini penting untuk dilakukan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di . "Meski sudah ada vaksin, tapi protokol kesehatan wajib untuk tetap dilakukan," pungkas Triyono Kutut.(uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO