Kamis, 15 April 2021 01:58

​Gulat dan Atletik Jadi Tumpuan KONI Tuban Mendulang Poin di Porprov Jatim 2022

Minggu, 28 Maret 2021 22:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Gulat dan Atletik Jadi Tumpuan KONI Tuban Mendulang Poin di Porprov Jatim 2022
Sekretaris KONI Tuban, Zaenal Maftuhien.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Cabang Olahraga (Cabor) Gulat dan Atletik masih menjadi andalan KONI Tuban dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim tahun 2022 mendatang.

Dua cabor tersebut diharapkan mampu menyumbangkan banyak poin dalam event dua tahunan yang akan berlangsung di Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang.

Sekretaris KONI Tuban, Zaenal Maftuhien mengatakan, hasil evaluasi dari kejuaraan porprov sebelumnya, dan event-event yang diikuti atlet Tuban selama ini, cabor gulat dan atletik masih difavoritkan menyumbang poin. Di samping beberapa nomor perorangan dari cabor paralayang, sepatu roda, dan angkat besi yang diharapkan mampu menyumbangkan poin lebih.

"Untuk Tuban, penyumbang poin terbesar dalam kejuaraan porprov masih didominasi dari cabor gulat," ujar Zaenal Maftuhien, Minggu (28/3/2021).

BACA JUGA : 

Jelang Porprov VII Jatim 2022, ​Atlet Pusatklab Tuban Jalani Tes Pengukuran

Dua Orang Ini Bakal Berebut Kursi Ketua KONI Kota Probolinggo

​PTMSI Tuban Diminta Lahirkan Atlet dan Pelatih Kompetitif

​Berprestasi, 4 Atlet KONI Tuban Terima Beasiswa Kuliah

"Untuk Tuban, penyumbang poin terbesar dalam kejuaraan porprov masih didominasi dari cabor gulat," ujar Zaenal Maftuhien, Minggu (28/3/2021).

Lebih lanjut, Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban ini menambahkan, pada ajang Porprov nanti KONI Tuban memasang target masuk dalam 10 besar. Dengan catatan, perolehan medali atau poin yang didapat harus melebihi dari ajang porprov sebelumnya.

Jika raihannya sama dari sebelumnya, target itu mustahil dicapai, karena terdapat tambahan cabor yang dipertandingkan, sehingga medali atau yang diperebutkan semakin banyak.

"Tantangannya nanti lebih besar, karena cabornya lebih banyak, sehingga perolehan poin dan medalinya harus ditambah," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam gelaran Porprov 2019 yang berlangsung di Tuban, Gresik, Lamongan, dan Bojonegoro, kontingen Tuban mengantongi total 55 medali, dengan 10 emas, 14 perak, dan 31 medali perunggu.

Capaian itu menghantarkan Tuban di posisi 11 tangga klasemen akhir perolehan medali Porprov dengan mengumpulkan sebanyak 99 poin. (gun/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...