Senin, 10 Mei 2021 02:30

Diresmikan Bupati Sumenep, Wisata Bukit Pasir Diharapkan Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

Minggu, 04 April 2021 19:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Diresmikan Bupati Sumenep, Wisata Bukit Pasir Diharapkan Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat
Bupati Sumenep Ahmad Fauzi menandatangani prasasti peresmian destinasi Wisata Bukit Pasir di Salopeng.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bupati Sumenep Ahmad Fauzi meresmikan destinasi Wisata Bukit Pasir di Pantai Slopeng Desa Sema’an Kecamatan Dasuk, Ahad (4/3). Bupati Fauzi mengatakan, hadirnya wisata baru di Sumenep ini merupakan bukti bahwa masyarakat mendukung pemerintah dalam menggali potensi di daerah.

“Saya mengapresasi atas inovasi dan kreativitas pemilik wisata ini dalam rangka membangkitkan gairah Kabupaten Sumenep sebagai salah satu daerah wisata di Jawa Timur,” kata Bupati Ahmad Fauzi di sela-sela peresmian Wisata Bukit Pasir.

Menurutnya, keberadaan destinasi Wisata Bukit Pasir juga bisa menciptakan lapangan kerja dan menumbuhkan usaha kecil di sekitar, sehingga ekonomi masyarakat ikut tergerak.

"Tentu saja dengan mengelola dan mengembangkan wisata ini harus merujuk dan mempertahankan budaya lokal masyarakat setempat," pesannya.

BACA JUGA : 

Dharma Wanita Sumenep Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Safari Ramadhan, Upaya Bupati Sumenep untuk Pererat Silaturahim dengan Ulama

LTMNU Sumenep Bertekad Jadikan Masjid dan Mushala Sebagai Pusat Pemberdayaan Masyarakat

Bupati Sumenep: Peran Alim Ulama Penting untuk Memberikan Pencerahan Terkait Larangan Mudik

Sebagai wisata baru di Kabupaten Sumenep, ia berharap pengelola melakukan promosi dengan berbagai terobosan, supaya Bukit Pasir semakin dikenal baik di daerah maupun luar daerah.

“Lakukan komunikasi dengan intens ke berbagai komunitas, antara lain motor maupun mobil di seluruh daerah, agar mereka ikut mempromosikan wisata Bukit Tinggi, termasuk promosi melalui media sosial,” imbuhnya.

Fauzi juga berharap, pengelola menjaga kebersihan lokasi wisata agar pengunjung merasa nyaman dan betah berada obyek wisata. Tak lupa ia juga berpesan pengelola dan masyarakat yang berkunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19.

"Pihak pengelola harus mempersiapkan petugas untuk memastikan pengunjung menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mendeteksi suhu tubuh pengunjung dengan thermal gun, peralatan cuci tanga," pungkasnya. (aln/rev)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...