ASC Foundation Gelar Bukber di TPQ dan Masjid Baitul Jannah

ASC Foundation Gelar Bukber di TPQ dan Masjid Baitul Jannah Tausiah digelar sebelum bukber di Masjid Baitul Jannah. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation menggelar buka bersama (bukber) dan memberikan santunan kepada seluruh masyarakat selama Ramadan. Kegiatan bukber digelar di beberapa tempat, di antaranya Kampus IKHAC Pacet dan Masjid Baitul Jannah Perumahan Nirwana Exsekutif Jalan Raya Ahmad Yani Kabupaten Mojokerto.

Bukber dari ASC yang dikoordinir oleh pengurus Masjid Baitul Jannah ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Masyarakat sekitar masjid berterima kasih dengan adanya kegiatan bukber yang disponsori ASC Foundation pimpinan Muhammad Al Barra atau .

"Kami berterima kasih kepada sebagai Direktur Eksekutif ASC Foundation yang telah memberikan sedekah bukber selama Ramadan ini. Kami berharap ASC Foundation dapat meningkatkan mutu maupun kualitas guru-guru TPQ Nurul Quran Masjid Baitul Jannah," ucap Achmad Bagus, warga setempat.

Senada, Pengurus Masjid Baitul Jannah Setyo mengatakan bahwa pihaknya merasa terbantu dengan adanya sedekah ini. Sebab, TPQ dan Masjid Baitul Jannah memiliki jemaah dan murid cukup banyak.

“Sebagai perwakilan pengurus masjid, saya berterima kasih atas sedekah ASC Foundation," katanya.

Sementara itu, Kiai Asep menyampaikan bahwa puasa di bulan Ramadan ini merupakan ibadah yang wajib untuk dilaksanakan oleh umat muslim bagi yang mampu.

“Ibadah dengan memberi makan untuk orang-orang yang berbuka puasa amat besar pahalanya. Pahala memberi makan kepada orang yang berpuasa adalah sebesar pahala orang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang diberi makan itu,” ungkapnya. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO