Selangkah Lagi, Jember akan Gelar Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SMA-SMK

Selangkah Lagi, Jember akan Gelar Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SMA-SMK Bupati bersama Forkopimda Jember saat melakukan pengecekan simulasi pembelajaran tatap muka.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan di Kabupaten Jember sudah memasuki tahap simulasi. Simulasi ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Seperti yang dilakukan di SMKN 5 Jember, Jumat (23/04) pagi itu dihadiri langsung oleh Bupati Hendy Siswanto bersama Forkopimda. Bupati Hendy memantau kesiapan pihak sekolah dalam menggelar .

Di SMKN 5, Hendy mengapresiasi kepada pihak sekolah yang telah mengadakan simulasi kesiapan dengan prokes.

"Saya sampaikan kepada para siswa baik di SMAN 1 dan SMKN 5 Jember maupun lainnya setelah dilaksanakan tetap selalu mematuhi prokes," tegasnya.

Ia juga berpesan agar pihak sekolah tetap selalu mengawasi siswa-siswinya selama kegiatan berlangsung, khususnya berkenaan dengan prokes.

"Pembelajaran tatap muka betul-betul sangat dibutuhkan oleh para anak didik karena akan menghadapi tahun ajaran baru," pesannya.

Sementara ini, Hendy menjelaskan masih melakukan PTM bagi dua sekolah terlebih dahulu dan total ada sekitar 248 sekolah di Jember yang sudah siap melakukan simulasi tatap muka.

"Sementara dua ini dan nantinya juga bisa menyusul dan ada 248 sekolah di Jember yang sudah siap," ungkapnya.

Mantan birokrat ini menambahkan, nantinya akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu dan nantinya guru-guru juga harus melakukan protokol kesehatan yang ketat terhadap simulasi tatap muka ini.

"Sementara kan kita datang bersama Polres, Kodim dan tim satgas sudah baik, nanti tinggal pengawasan harus dari guru, kepala sekolah dan semua," pungkasnya. (yud/eko/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO