Selama Penyekatan Mudik, Hanya Warga dari 3 Kota ini yang Boleh Masuk Madura

Selama Penyekatan Mudik, Hanya Warga dari 3 Kota ini yang Boleh Masuk Madura Suasana Terminal Bangkalan, Senin (26/4).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bangkalan AKBP Didik Haryanto menyiapkan 207 personel dalam rangka pengamanan larangan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H. Mereka akan ditugaskan melakukan penyekatan yang difokuskan pada wilayah gerbang .

Petugas akan melakukan pengecekan identitas dan kepemilikan surat perjalanan dinas kepada tiap pengendara yang melintas.

"Pos penyekatan dititikberatkan di pintu masuk , yakni Suramadu, Pelabuhan Kamal, dan di beberapa titik lainnya," ujarnya kepada media setelah apel kesiapan pengamanan larangan mudik hari raya di Mapolres Bangkalan, Senin (26/4/2021).

Selama penyekatan di pintu masuk , kapolres menegaskan hanya warga dari tiga wilayah Jawa Timur yang diperbolehkan memasuki wilayah , yakni Surabaya, Gresik, Sidoarjo.

"BNPB menyampaikan wilayah yang dibolehkan masuk di hanya Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Sehingga daerah lainnya akan kami sekat agar penyebaran Covid-19 ini bisa ditekan," pungka kapolres.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengimbau masyarakat tidak mudik di hari raya Idul Fitri 1442 H. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

"Saya harap, masyarakat tidak melakukan . Ini untuk kepentingan bersama karena pandemi Covid-19, belum berakhir. Sehingga tidak ada lagi klaster baru dimasyarakat," pungkasnya.(ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO