Minggu, 20 Juni 2021 19:48

Tinjau Kesiapan Masjid Al Fattah Mojokerto, Gubernur Khofifah Ingatkan Sandal Dibawa di Samping Shaf

Rabu, 12 Mei 2021 16:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Tinjau Kesiapan Masjid Al Fattah Mojokerto, Gubernur Khofifah Ingatkan Sandal Dibawa di Samping Shaf
Ning Ita mendampingi Gubernur Khofifah meninjau kesiapan Masjid Al Fattah Mojokerto menyelenggarakan Salat Idul Fitri 1442 H.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khafifah Indar Parawansa, Rabu (12/5/2021), mengunjungi Masjid Al-Fattah Mojokerto untuk memastikan kesiapan protokol kesehatan jelang pelaksanaan Salat Idul Fitri.

Didampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau Ning Ita, Gubernur Khofifah meminta Takmir Masjid Al-Fattah mengantisipasi kerumunan jemaah yang berpotensi menciptakan klaster-klaster baru Covid-19.

"Kita ikut memastikan bahwa seluruh proses agar menaati protokol kesehatan yang ketat," ujar Khofifah.

Salah satu potensi terjadinya kerumunan menurut Khofifah adalah penempatan sandal atau sepatu. "Ada tempat untuk menyimpan sandal atau sepatu, itu penting dan dibawa masing-masing ke samping di mana shaf mereka akan melaksanakan sholat id," tegas tokoh tangguh Special Achivement Award ATI tahun 2020 ini.

BACA JUGA : 

Gegara Covid, Bupati Lindra dan Wabup Riyadi Tidak Dilantik Satu Lokasi

Diburu Banyak Negara, Gubernur Khofifah Larang Petani Jatim Ekspor Porang

Varietas Paling Unggul di Indonesia, Porang Madiun Diapresiasi Mentan Syahrul Yasin Limpo

Di AMSI Jatim, Khofifah: Dengan Digitalisasi, Investasi Jatim Tumbuh 33,8%

Menurutnya, pemerintah terus berupaya melakukan upaya penekanan penyebaran Covid-19. Salah satunya mengantisipasi potensi terjadinya kerumunan saat salat id. "Titik-titik yang potensial kemungkinan terjadinya kerumunan harus betul-betul diantisipasi," terang Khofifah.

Karena itu, pada pelaksanaan salat id pada Kamis (13/5) besok akan disiagakan jajaran Polres Mojokerto untuk mengatur tatanan shaf selama salat id. "Besok ada jajaran dari polisi dan polwan untuk mengatur ruangan," tegas mantan Mensos ini.

Terpisah, Ketua Takmir Masjid Al-Fattah, Moh. Sholeh Hasan mengatakan bahwa pihaknya telah meminta bantuan kepolisian untuk mengatur sekat-sekat di beberapa jalan.

Ia juga membatasi jemaah. Dari kapasitas Masjid Al-Fattah yang mampu menampung 5.000 jamaah, maka akan diisi 50 persen atau 2.500 jamaah saja.

Warga juga diimbau agar dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. "Tapi kalau masker sini jelas ketat, harus kembali itu. Kalau tidak mengembalikan kita sediakan masker di sini," pungkas Sholeh. (ris/ian)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...