Nadlir Siap Lawan Incumbent, PPP Gresik Beri Kesempatan Qosim dan Samwil

GRESIK (BangsaOnline) - Bursa Calon Bupati (Cabup) Gresik mulai bermunculan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik yang direncanakan berlangsung akhir tahun 2015. Salah satunya yakni Ketua DPD PPP Gresik H. Nadlir yang menyatakan kesiapannya mencalonkan diri menjadi bupati Gresik periode 2015-2020. Termasuk melawan incumbent Bupati Sambari Halim Radianto. Untuk itu, PPP Gresik menggandeng dua lembaga survei untuk melihat popularitas dan elektabilitas tokoh-tokoh di Gresik.

"Maret dua lembaga survei tersebut mulai melakukan pemetaan para tokoh," ujarnya, kemarin.

Setelah hasil survei diketahui, sambung Nadlir, 3 calon dengan popularitas dan elektabilitas tertinggi akan ditarungkan dalam konvensi. Tujuannya, mencari kesimpulan siapa calon terkuat untuk diajukan PPP.

"Kalau ternyata dalam survei, saya memiliki popularitas dan elektabilitas tertinggi, maka saya siap untuk bertarung dengan incumbent," tegasnya.

Sampai saat ini, lanjut Nadlir, sudah banyak calon-calon yang menyatakan ingin maju lewat PPP. Karena belum sesuai kriteria, pihaknya belum menindaklanjuti.

"Nanti tetap kami tampung semua. Setelah ini, kami ikutkan mereka dalam survei untuk melihat sejauh apa perkembangannya," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO