Satreskrim Polresta Sidoarjo Terus Buru Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI AL di Bungurasih

Satreskrim Polresta Sidoarjo Terus Buru Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI AL di Bungurasih Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji (jaket hitam) menceritakan kronologi kejadian kepada wartawan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan (28) asal Kupang, NTT, berencana kembali ke markas TNI sebelum dikeroyok segerombolan pemuda di kawasan pintu keluar Terminal Purabaya (Bungurasih), Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Sebab, korban yang masih menempuh pendidikan kejuruan tidak diperkenankan bermalam di luar. Sehingga, malam itu korban harus kembali ke markas TNI.

"Rencananya korban hendak menginap di situ. Dia (korban) kan masih menempuh pendidikan kejuruan. Ternyata tidak diizinkan bermalam di luar. Sehingga dia harus kembali ke satuan," terang Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji menceritakan awal mula kejadian, Selasa (25/5/2021).

Setelah keluar dari penginapan, korban tersadar ada barang yang ketinggalan di tempatnya dia menginap. Sehingga korban kembali lagi ke lokasi penginapan. Namun, dikarenakan baru pertama kali menempati tempat tersebut, sehingga korban sempat kebingungan mencari lokasinya.

"Salah satu pelaku melihat korban mondar-mandir. Kemudian diteriaki lah maling sama pelaku," katanya menceritakan.

Korban yang tidak merasa mencuri, kemudian berhenti. Sementara, pelaku bersama-sama rekannya mencoba mengejar korban hingga terjadilah cekcok. Di tengah cekcok tersbeut, salah satu pelaku mencoba untuk memukul korban.

"Sehingga teman-teman yang lainnya ikut melakukan pemukulan," tambahnya.

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO