Masyarakat Tak Perlu Takut, Begini Alur Pengobatan Pasien RSUD Trenggalek di Masa Pandemi

Masyarakat Tak Perlu Takut, Begini Alur Pengobatan Pasien RSUD Trenggalek di Masa Pandemi Pasien yang sedang berobat ke RSUD Trenggalek. foto: HERMAN/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kepala Bagian Humas RSUD dr. Soedomo , Sujiono mengimbau masyarakat tidak perlu merasa takut jika berobat ke rumah sakit milik pemerintah daerah. Karena layanan kesehatan yang diberikan oleh pihak RSUD menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan standar pelayanan dan pedoman dari pemerintah.

Hal ini disampaikan Sujiono menyikapi rapat kerja dengan Komisi IV DPRD Selasa (25/5) lalu. Dalam rapat tersebut, Komisi IV membeberkan laporan masyarakat tentang adanya indikasi pasien RSUD dr. Soedomo, yang sengaja di-covid-kan oleh pihak RSUD.

Keluarga diminta untuk tanda tangan persetujuan penanganan sebagai pasien Covid-19, meski sebenarnya diagnosanya bukan Covid-19.  

"Kita itu bekerja ada standarisasinya. Standarisasi dalam penegakan diagnosa dan pengobatan serta edukasi yang harus diberikan," kata Sujiono, Jumat (28/5).

Ia mengatakan, pihak RSUD menjalankan tugasnya di masa pandemi Covid-19 saat ini berdasarkan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19) Revisi ke-5.

Sujiono kemudian menjelaskan tentang alur pengobatan pasien ketika berobat ke RSUD dr. Soedomo di masa pandemi Covid-19 saat ini. Ada dua alur pengobatan pasien di RSUD . Yakni alur untuk penanganan pasien Covid-19 dan alur untuk penanganan pasien non Covid.

"Kita lakukan demikian untuk apa, dalam rangka menjaga safety terhadap siapa saja yang berobat ke rumah sakit," jelasnya.

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO