Per Hari Ini, Ada 17 Warga Sumenep Terkonfirmasi Positif Covid-19

Per Hari Ini, Ada 17 Warga Sumenep Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Setelah hampir dua bulan terbebas Covid-19 karena tidak ada warga yang terkonfirmasi positif, per hari ini (Rabu, 02/06/21), Kabupaten Sumenep kembali ada pasien positif. Tak tanggung-tanggung, langsung ada belasan orang yang positif terinfeksi virus Corona.

Berdasarkan data, tercatat sedikitnya 17 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka sedang menjalani penanganan medis di ruang isolasi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep oleh tim dokter Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono mengatakan, 9 pasien dari 17 pasien Covid-19 ini sejatinya merupakan hasil tracing yang rutin dilakukan kepada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit daerah. Karena itu, ia menduga penularannya dari dalam lingkungan keluarga.

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD itu paling banyak ada di Kecamatan Kota Sumenep, yang usianya dewasa bukan anak-anak,” jelasnya, Selasa (02/06/21).

Ia mengungkapkan bahwa instansinya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada warga yang bergejala Covid-19, karena tidak menutup kemungkinan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Sumenep bertambah.

“Dengan pengendalian bersama beserta masyarakat meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan bisa memutus rantai penularan kasus Covid-19, sehingga tidak ada masyarakat yang kembali terkonfirmasi positif virus itu,” tandasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO